Kamis, 02 Februari 2012

Hilangnya Pangeran Perancis, Louis Charles


Kita pasti sudah pernah mendengar tentang nasib tragis yang menimpa keluarga kerajaan Perancis saat terjadi Revolusi Perancis. Ratu Perancis, Marie Antoinette dan Raja Louis XVI beserta kedua anak mereka, Marie Therese dan Louis Charles dipenjara oleh para revolusioner. Kemudian di tahun 1793, Raja Louis XVI dan Ratu Marie Antoinette dijatuhi hukuman penggal.

Setelah ayah dan ibunya tewas, Louis Charles dan kakaknya, Marie Therese dipenjara secara terpisah. Dua tahun kemudian, Louis Charles yang saat itu berusia 10 tahun dikabarkan meninggal dunia di sel penjaranya karena sakit. Tapi, banyak bilang kalau pangeran kecil ini melarikan diri dari penjara dan hidup sebagai rakyat biasa.

Nah, karena keberadaan Louis Charles nggak pernah diketahui, banyak orang yang ngaku-ngaku sebagai dirinya. Pengakuan yang paling terkenal berasal cowok bernama John James Audubon. Dia adalah kandidat terkuat untuk diakui sebagai pangeran Louis Charles karena selain memiliki usia yang sama, dia juga diadopsi tepat di hari menghilangnya pangeran Louis Charles. Kandidat lainnya yang lumayan terkenal adalah Eleazer Williams dari Amerika dan Karl Wilhelm Naundorff dari Jerman.

Di tahun 2000 awal, pernah dilakukan tes DNA terhadap jantung anak cowok yang meninggal di sel penjara Louis Charles. Tapi tes ini ternyata nggak bisa menjamin 100% kalau jantung itu memang milik Louis Charles. Jadi, keberadaan sang pangeran ini makin nggak jelas dan belum terpecahkan hingga saat ini.





sumber: http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/hilangnya.pangeran.perancis.louis.charles/001/007/600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar