Jumat, 17 April 2020

Tentang Hidup

Halo guysss :)
Ternyata belum cukup sebulan ada keinginan buat nulis di blog ini lagi wkwk
Yaudahlah yaaa, gpp sekedar mengisi waktu luang.

Kenapa ada keinginan nulis lagi padahal belum cukup sebulan nulis, mungkin karena ingin merefleksikan hidup. wkwkwk ceileh serius banget yaaa hahaha engga juga sih. Hanya ingin merangkum apa yang sudah terjadi wkwk apa yaaa kira kira. Nah, mari kita mulai :)

Tentang Hidup..
Ini menjelaskan tentang hidupku selama ini. Klo flashback dan mengingat semua yang sudah kualami, sebenarnya saya harus bersyukur. Karena apa? Alhamdulillah selalu saja ada yang mengingatkan ketika berbuat sesuatu yang salah. Sampai saya berpikir dan tau tentang istilah karma pala. Pokoknya dalam hidup ku itu cepet banget dapat karma wkwk gatau deh ini bagus atau engga, tapi klo ada saja kesalahan perbuatan yang aku lakukan pasti ada saja cobaan atau musibah yang kualami. Entah saya berlebihan atau gimana tapi klo tiba tiba dapat cobaan atau musibah pasti saya langsung introspeksi diri, apa yang sudah kulakukan sebelumnya yang salah dan langsung ngeh astagaaa apa karena itu yaaa. Jadilah saya berusaha untuk mengubah, memperbaiki, atau bertobat. wkwkwk sebenernya ini kaya lebai banget tapi entah kenapa itu kaya emang bener gitu :') jadi yasudahlah, saya pikir seandainya benar peringatan yaa alhamdulillah, kalaupun emang saya yang berlebihan yaudah gpp, paling tidak saya ngeh tentang kesalahan yang sudah dilakukan dan berusaha untuk tidak melakukan hal itu lagi.

Nah, selain karma ternyata alhamdulillah saya suka dikasih petunjuk sama Allah SWT. Nah, ini entah bener atau engga juga tapi saya yakin sih benar. Mungkin dosaku banyak banget kali yaaa, jadi klo nambah dosa lagi langsung dikasih hidayah dan diingatkan agar tidak nambah dosa lagi wkwkwk. Soalnya pake kerudung pun baru sejak usia 24 tahun wkwk bandel emang anaknya, terlalu nyaman dengan keadaan tanpa kerudung  :p jadi begitulah mungkin dosa sudah menumpuk :') wkwk

Dan emang sih yang bikin ngeh banget itu yang baru baru saja terjadi wkwk. Jadi seperti segera ditunjukkan ketika berbuat sesuatu yang salah dan tanpa diduga pertanda itu muncul seperti sesuatu yang biasa wkwk kaya tiba tiba liat postingan ig yang sebenernya ku follow pun engga tapi kenapa bisa tiba tiba kebaca gitu wkwkwk terus jadi sadar astagfirullah apa ini petunjuk agar ga berbuat lebih jauh yaaa. Jadi sebenernya kita tuh udah dikasih tau tapi kadang kitanya aja yang ngeyel atau ga mau ngikutin.Yaa namanya juga manusia yaa, pasti banyak cobaannya wkwk jadi mau kemana lagi klo bukan minta sama Allah SWT. wkwk sok banget yaa padahal agama ku juga biasa biasa aja. Tapi walaupun biasa biasa aja paling engga aku hanya ingin hidup yang lurus lurus saja. wkwkwk tak perlu terlalu banyak drama (padahal udah banyak dramanya) wahahaha jadi yaa klo bisa hidup yang lurus lurus ajaaa yaaa mending lurus lurus ajaa. Iya gasih wkwkwk nikmati aja hidup ini dan Know your worth! Hidup kita itu berharga dan we deserve better. Iya gasih? wkwkwk semoga yaaa aamiin.

Jadi bismillah aja, semoga kita semua dijauhkan dari dosa dan kesesatan wkwk takut gasih udah mau kiamat dan dosa nambah terus :") astagfirullah, semoga kita bisa masuk surga yaa aamiin

Udah, gitu aja yaaa. hahaha pada mikir ga, loh itu doang yaaa hahaha iyaa itu doang :p Intinya sih yaaa minimalisir dosa deh wkwk dosa udah banyak soalnya :') okeee? :) Jangan lupa juga untuk memaknai hidup, selalu ambil hikmah dari cobaan yang dihadapi. Everything happens for a reason kaaaan :)

Yaudah, sekitan dulu tulisan kali ini
See you next time!
Byeeee :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar